Gegara Tungku Perapian, Empat Rumah Ludes Terbakar di Desa Malasan

Foto detik-detik kebakaran di Desa Malasan.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Musibah kebakaran terjadi di Desa Malasan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Sabtu (23/1/2021) pagi. Akibat kebakaran tersebut empat rumah ludes terbakar.

“Kebakaran terjadi di RT.02 Desa Malasan yang menghabiskan empat rumah, yakni milik Sabirin (55), Adi (50), Sumiyati (60) dan Kamariah (60),” ungkap Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho saat dihubungi via seluler, Sabtu (23/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dilaporkan Bhabinkamtibmas Desa Malasan, Ipda Yuliantho mengatakan penyebab kebakaran berasal dari tungku perapian yang berada di dapur Kamariah.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Sekitar pukul 08.00 WIB setelah menyalakan tungku perapian untuk persiapan memasak, ibu Kamariah keluar meninggalkan rumah untuk membeli sayur dan rumah dalam keadaan kosong. Api terlihat dari bagian belakang ibu Kamariah sekitar pukul 08.30 WIB oleh saksi atas nama Alpian dan langsung menginfokan ke warga lain,” jelas Kapolsek Murung lagi.

Disampaikan Ipda Yuliantho juga, dari empat buah rumah yang terbakar, dua rumah dalam keadaan kosong karena sudah lama ditinggal bekerja ke luar daerah oleh pemiknya.

“Rumah yang ditinggal bekerja diluar daerah adalah milik Sabirin dan Adi. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian materi mencapai Rp.200 juta,” tambah Kapolsek.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.