Edar Sabu di Mangkahui, Pemuda 17 Tahun Dibekuk Polres Murung Raya

Tersangka RS beserta barang bukti sabu seberat 0,59 gram.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan seorang pemuda berusia 17 tahun berinisial RS yang diduga sebagai pengedar Narkoba gololongan I jenis sabu.

RS sendiri diringkus di salah satu pondok pengolahan atau Gelondong Emas di Jalan Pembangunan Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya pada Jum’at (29/01/2021) malam.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasat Narkoba Iptu Bagus Winarmoko, mengatakan aktivitas terlarang RS diperoleh berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkoba jenis sabu di salah satu tempat pengolahan emas di Desa Mangkahui

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Selanjutnya kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya tersebut,” kata Iptu Bagus.

Setelah melakukan pengintaian, pihaknya langsung melakukan penyergapan penangkapan disaksikan oleh masyarakat setempat yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba bersama anggota.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pondok dan badan pelaku, ditemukan satu paket sabu di bawah kolong lantai yang dibungkus dalam plastik klip transparan yang di akui pelaku miliknya dengan berat 0,59 gram.

Disamping itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah alat pengisap sabu (bong), satu buah HP merk Vivo 1904 dan satu buah teskit monotes yang digunakan untuk menguji urin tersangka RS dengan hasil positif mengandung methamfetamine atau sabu-sabu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 subsider pasal 127 ayat 1 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp. 800 Juta dan maksimal 8 Milyar,” sebut Iptu Bagus lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.