BPBD Murung Raya Kirim Tim Relawan Bantu Penanganan Banjir di Kalsel

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirim sebanyak 11 orang relawan untuk membatu korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua tim relawan sendiri langsung dipimpin oleh Ketua BPBD Mura, Kariadi, dan keberangkatan tim relawan menuju Kalsel langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Hermon di halaman Kantor BPBD Mura, Minggu (17/1/2021) sore.

Kepala BPBD Mura, Kariadi mengatakan pihaknya dalam membantu bencana banjir di Kalsel langsung membawa dua unit mobil patroli dan satu unit mobil tangki air bersih.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Kami juga membawa tenda, matras, 20 sak beras dan 50 kardus mie instan. Semua bantuan ini akam kami serahkan ke posko induk di Barabai. Bila memungkinkan kami juga akan mendirikan dapur umum,” jelas Kariadi.

Menurut Kariadi juga, pihaknya akan bertahan selama 5 hari untuk bersiaga kalau terjadi banjir susulan dan juga membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Bantuan materil maupun non-materil ini merupakan bantuk perhatian dari Pemkab Murung Raya terhadap korban banjir di Provinsi Kalsel. Bantuan kami ini juga kami harap dapat membantu penanganan banjir di Kalsel,” tambah Kariadi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.