Antisipasi Banjir, Polsek Murung Pantau Debit Sungai Barito

Salah satu personil Polsek Murung saat mengecek debit Sungai Barito.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu– Tingginya intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir dikawatirkan membuat debit Sungai Barito meluap dan akan mengakibatkan banjir diwilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), khusunya wilayah Kecamatan Murung.

Mengantisipasi hal tersebut, jajaran kepolisian dari Polsek Murung, Polres Mura langsung melakukan mengecekan debit sungai di sekitar Pos Polisi (Pospol) di Sungai Barito pada Kamis ((7/1/2021) malam.

Kapolsek Murung Polres Mura, Ipda Yuliantho, disela melakukan pemantauan debit sungai mengatakan, kegiatan tersebut selalu mereka lakukan disetiap musim penghujan guna antisipasi bencana banjir sedini mungkin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Saya beserta anggota Polsek Murung rutin melakukan Pantauan dan cek debit air aliran sungai Barito di Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung guna antisipasi terjadinya bencana banjir pasca hujan deras dengan durasi waktu lama pada musim penghujan seperti saat ini,” jelas Ipda Yuliantho

Menurut Kapolsek Murung ini lagi, dari hasil pemantauan dan pengecekan walau debit air aliran sungai Barito mengalami kenaikan, tetapi masih dalam level aman dan dihimbau kepada masyarakat yang bermukim sepanjang Sungai Barito untuk selalu waspada.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.