Ansor-Banser Murung Raya Bawa Berton-ton Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

Android

PAMBELUM , Puruk Cahu – Berbagai macam bantuan yang terdiri dari sembako, air mineral, pakaian layak pakai serta lain-lain dibawa tim relawan dari Ansor-Banser Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan dengan berat berton-ton tersebut dibawa menggunakan satu armada truk, serta dua mobil dan berangkat dari Sekretariat GP Ansor Murung Raya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu, Selasa (19/1/2021).

Ketua GP Ansor Mura, Mahyono mengatakan semua bantuan yang diperoleh merupakan hasil kegiatan penggalangan dana dari tanggal 16 sampai 19 Januari 2021 di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Murung, Laung Tuhup, Permata Intan dan Tanah Siang Selatan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Total bantuan dana yang diperoleh kurang lebih Rp.52 juta ditambah sumbangan pakaian layak pakai. Ada juga bantuan dari, Fatayat NU, Murung Raya, MAN Murung Raya, Pramuka Laung Tuhup dan ISNU Murung Raya,” ungkap Mahyono.

Menurut Mahyono juga dana hasil penggalangan dana tersebut dibelikan sejumlah sembako, diantara beras seberat 2,5 ton dan air meneral sebanyak 100 dus serta juga mie instan, popok bayi, peralatan wanita dan lain-lain.

Sementara itu Koordinator Banser Wilayah Barito, Rahmanto Muhidin mengatakan sangat berterima kasih dan penghargaan kepada seluruh donatur yang telah membantu atau menyumbangkan sebaian hartanya untuk mambantu masyarakat Kalsel yang tengah mengahadapi bencana banjir.

“Kami harap penyaluran bantuan tidak sampai berhenti sampai disini sebab masyarakat disana sangat membutuhkan bantuan,tambah Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.