42 Persen Wilayah Murung Raya Belum Tersentuh Signal Internet

Kepala Diskominfo SP Mura, Bimo Santoso.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendata 42 persen wilayah Murung Raya masih blank spot atau masuk area yang tidak tersentuh sinyal komunikasi/internet.

Menurut Kepala Diskominfo SP Mura, Bimo Santoso, dari 10 kecamatan yang ada di Mura, Kecamatan Laung Tuhup yang paling banyak desa yang belum tersentuh jaringan internet, diikuti oleh Kecamatan Tanah Siang.

“Kita setiap tahun selalu mengajukan usulan ke Kominfo pusat melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) agar di Murung Raya dibangun Base Transceiver Station (BTS), dan untuk tahun 2020 lalu kita hanya mendapat 1 menara BTS yang dibangun di Kecamatan Seribu Riam,” ungkap Bimo, Kamis (14/1/2021).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Bimo,tujuan pihaknya mengusul pendirian BTS tidak lain agar seluruh wilayah Murung Raya bisa terkoneksi signal telekomunikasi, dan untuk tahun ini pihaknya berharap ada pendirian menara BTS lagi diwilayah kecamatan yang masih banyak blank spot.

“Sekarang hampir semua kegiatan atau pekerjaan dilakukan melalui jaringan, sehingga ketersediaan jaringan internet ini sangat penting untuk menunjang semua kegiatan itu. Untuk itu kita berupaya agar tren blank spot di Mura setiap tahun bisa menurun di Murung Raya.,” tambah Bimo lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.