Semua Komponen Masyarakat Murung Raya Siap Sukseskan Pilkada Kalteng

Deklarasi Pilkada Kalteng tahun 2020 yang damai, aman dan sejuk di Kabupaten Murung Raya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) siap mensuksekan Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 dengan damai, aman dan sejuk.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui deklarasi yang diinisiasi oleh Polres Mura dan dilaksanakan di lahan perkebunan Jalan Jenderal Sudirman Seberang, Desa Danau Usung Kecamatan Murung, Senin (16/11/2020).

Deklarasi sukseskan Pilkada Kalteng tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Ketua DESK Pilkada Mura, Hermon, Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana, tim pemenang paslon nomor urut 1, tim pemenang paslon nomor urut 2, perwakilan dari TNI, Bawaslu Mura, beberapa orang kepala desa, Kepala SOPD terkait dan juga masyarakat umum.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam sambutannya, Ketua DESK Pilkada Mura, Hermon mengatakan sangat berharap dalam Pilkada semua pihak bisa menyadari bahwa pemilihan kepala daerah setia lima tahun itu merupakan proses politik yang harus disikapi dengan tenang.

“Karena memang berbeda pilihan saat Pilkada itu merupakan hal yang sudah biasa dan kami minta kepada masyarakat serta tim pemenang masing-masing calon untuk bisa melewati proses Pilkada tahun ini dengan damai, aman dan sejuk,” ungkap Hermon.

Sementara itu Kapolres Mura, AKBP I Gede Putu Widyana sangat berharap juga dalam Pilkada Kalteng tanggal 9 Desember 2020 nanti semua masyarakat yang masuk dalam DPT untuk berpartisipasi aktif dengan ikut memilih sesuai dengan hati nurani.

“Tentunya kita semua sudah ketahui bahwa Pilkada tahun 2020 ini berbeda dari Pilkada-Pilkada yang sudah lewat karena masih dalam pandemi Covid-19. Dalam Pilkada tahun ini kita wajib menikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujar Kapolres.

Sementara itu dipilihnya lokasi deklarasi Pilkada damai di lahan perkebunan karena dirangkai dengan dua kegiatan lain, yakni pemeriksanan sarana maupun prasaranan penanggulangan bencana Karhutla maupun banjir dan juga panen ketahanan pangan lewu isen mulang Desa Danau Usung binaan Polsek Murung.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.