PWI Mura Berduka, Wartawan Senior Juanda Banurea Simbolon Berpulang

Suasana rumah duka saat jenazah wartawan senior Juanda Banurea Simbolon tiba di rumah duka.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kabar duka datang dari pengurus Persatuan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satu wartawan senior dan juga Sekretaris PWI periode 2018-2021, Juanda Banurea Simbolon meninggal pada Jumat (20/11/2020) malam di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Almarhum meninggal di rumah sakit Ulin Banjarmasin saat menjalani perawatan karena menderita penyakit kanker Nasofaring.

Ketua PWI Kabupaten Mura, Trisno saat mengetahui kabar duka tersebut mengaku terkejut dan menyampaikan duka cita mendalam, sebab kehilangan sosok almarhum ditubuh organisasi yang dipimpinnya ini.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Memang dari awal kita semua sudah ketahui bahwa almarhum sudah beberapa kali melakukan pengobatan ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya tersebut. Semoga beliau bisa tenang dialam sana dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan,” ungkap Trisno.

Menurut Trisno juga, almarhum yang meninggal pada usia 42 tahun itu langsung diberangkatkan menuju Kota Puruk Cahu sesaat sesudah dinyatakan wafat dan sekarang jasad almarhum masih disemayamkan di rumah duka Jalan Jenderal Sudirman.

“Informasi dari pihak keluarga almarhum akan dimakamkan pada Senin (23/11/2020) di Tempat Pemakaman Umum Desa Tahujan Untu . Intinya kami dari PWI sangat berduka atas berpulangnya sahabat kami Juanda Banurea Simbolon,” tambah Trisno.

Sementara itu sesaat kabar kabar duka tersebut beredar, upacapan bela sungkawa mengalir dari berbagai elemen masyarakat maupun dari para pejabat di Kabupaten Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.