Rahmanto Raih Lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak Kalteng 2020

Rahmanto menerima piagam kehormantan dari Ketua DPW IHB Kalteng, Thoeseng T.T Asang.

PAMBELUM, Palangka Raya – Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, serta bersamaan dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmanto Muhidin dianugrahi Lencana Tanda Jasa Kehormatan Tokoh Dayak Kalimantan Tengah tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (31/10/2020)..

Tidak hanya dianugerahi lencana tanda jasa, Rahmanto Muhidin juga langsung dipercaya menjadi Ketua DPD IHB Kabupaten Murung Raya (Mura).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dipilihnya Rahmanto yang juga Wakil Ketua II DPRD Mura sebagai salah seorang yang mendapat kehormatan memakai Lencana tersebut merupakan usulan, saran dan aspirasi masyakat adat dayak dari lintas Daerah Aliran Sungai Kalteng yang juga buah dari kepedulian serts kerja kerasnya tanpa pamrih terhadap masyarakat, dunia kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.

Pemberian Lencana Kehormatan tersebut merupakan salh satu Amanat Kegiatan Hasupa Hasundau Hampatan Utus Dayak Kalteng tanggal 30 Juni 2020 yang lalu. 

“Tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, mengingat IHB di Kalteng sendiri merupakan Ormas yang selalu aktif dalam berbagai lini kehidupan masyarakat” ucap Ketua DPC PKB Mura ini lagi.

Rahmanto merupakan salah seorang dari 7 orang tokoh yang dipilih menerima lencana tersebut, diantaranya ada Kapolresta Palangka Raya dan tokoh-tokoh lainnya.

Thoeseng T.T Asang, S.Hut., MM selaku Ketua DPW IHB Provinsi Kalteng dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa penganugerahan Lencana  Kehormatan kepada ketujuh tokoh merupakan sebuah penghargaan yang setinggi tingginya dari DWP IHB Kalteng atas kerja keras tanpa pamrih dari tokoh-tokoh dalam menjalankan tugas serta perannya dalam masyarakat.

Selain penganugerahan Lencana kehormatan itu, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan seluruh pengurus Daerah Indonesia Hebat Bersatu Se-Kalimantan Tengah.

Keberadaan Pengurus Daerah Indonesia Hebat Bersatu diharapkan dapat  bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seluruh wilayah Kalteng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.