Bupati Buka Musda Lasqi DPD Murung Raya

Penabuhan rebana tanda dibukanya Musda DPD Lasqi Mura.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Mura yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Puruk Cahu, Sabtu (3/10/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj. Rayuhani, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dan Ketua DPRD Mura, Doni.

Dalam menyampaikan laporannya, Ketua DPD Lasqi Mura periode 2015-2020, H. Masrani melalui Wakil Ketua DPD Lasqi, Rahmanto Muhidin menyampaikan sejak dilantik pada tahun 2015 lalu DPD Lasqi  Mura selalu aktif melakukan berbagai pembinaan terhadap pecinta seni Qasidah di Mura dan selalu aktif mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW Lasqi Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Bahkan untuk tahun 2017 lalu dalam Festival Seni Qasidah tingkat Nasional di Sumatera Barat perwakilan DPD Lasqi Mura berhasil menghantarkan bintang vocalis dewasa putri berhasil sebagai juara satu,” ungkap Rahmanto.

Berkaitan dengan kegiatan Musda, Rahmanto mengatakan kegiatan itu merupakan momentum yang tepat  untuk menggairahkan dan menghidupkan organisasi kearah perubahan yang lebih baik.

Menyampaikan sambutannya, Ketua DPW Lasqi Provinsi kalteng, H. Rayuhani sangat berharap untuk kepengurusan DPD Lasqi Mura 2020-2024 kedepan bisa diisi oleh orang-orang yang berkompetensi dan siap melanjutkan kepengurusan 2015-2020.

“Saya turut bangga dengan DPD Lasqi Mura yang pada tahun 2017 lalu bisa mengantarkan wakilnya juara Nasional FSQ di Padang. Itu merupakan sebuah prestasi yang harus kita apresiasi,” ungkap Hj. Rayuhani.

Dilanjutnya lagi, untuk tahun 2023 mendatang sangat berharap Kabupaten Mura bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Bupati Mura, Perdie M. Yoseph dalam sambutanya sangat mengapresiasi kepengurusan DPD Lasqi Mura periode 2015-2020 yang telah membanggakan Kabupaten Mura hingga tingkat Nasional.

“Maka dari itu perlu dilakukan lagi kaderisasi, utamanya bagi para milenial sehingga perwakilan Lasqi Mura bisa kembali menorehkan berbagai prestasi kedepannya, baik ditingkat daerah hingga Nasional,” ujar Perdie.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.