Bantu Tenaga Medis, PT. IMK Sumbang Mobil Ambulance dan APD

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menerima bantuan APD dan mobil ambulance dari PT IMK di aula Dinas Kesehatan Mura, Selasa (27/10/2020).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – PT Indo Muro Kencana (IMK) menyerahkan bantuan dengan memberikan satu unit mobil ambulance dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Sumbangan tersebut diberikan bertepatan pada saat pers rilis perkembangan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Sekretariat Satgas Covid-19 atau aula Dinas Kesehatan Kabupaten Mura pada Selasa (27/10/2020) sore.

Penyerahan bantuan itu sendiri langsung diterima oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dengan didampingi oleh Sekda Mura, Hermon dan Kepala Dinas Kehatan Mura, Suria Siri.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Manager CSR PT IMK, Septamto L. Inkiriwang mengantakan bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada para tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Murung Raya.

“Pemberian bantuan tidak hanya kami laksanakan di Kabupaten Mura, tetapi juga dibeberapa daerah. Kami harap bantuan ini jangam dilihat dari segi nilai, tapi dilihat dari segi manfaatnya,” ungkap Septamto.

Menurut Septamto, untuk bantuan mobil ambulance sebenarnya sudah diserahkan PT IMK ke Pemda Mura pada Mei 2020 lalu dengan status pinjam pakai.

“Setelah masa pinjam pakai habis pihak Pemda Mura kembali mengajukan perpanjangan pinjam pakai. Kemudian dari pihak managemen PT IMK berinsiatif mobil ambulance tersebut disumbangkan saja untuk penanganan Covid di Murung Raya,” tambahnya.

Sementara itu untuk APD, Septamto menjabarkan bantuan tersebut terdiri dari alat rapid test sebanyak 250 set, face shield 500 buah, masker kain/skuba berlogo 10.000 buah, masker medis 15.000 buah dan hand sanitizer sebanyak 300 buah.

Terkait bantuan dari PT IMK, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyampaikan rasa terima kasih atas upaya tiada henti dari pihak perusahaan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya.

“Kami lihat PT IMK juga ikut serta berjibaku dalam penanganan pendemi ini, walaupun tidak kami minta tatapi pihak perusahaan memahami kondisi kita dan terus memberikan bantuan,” ucap Rejikinoor.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.