Kepala BPBD Mura Minta Warga DAS Barito Waspada Banjir

Kepala BPBD Mura, Kariadi.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Cukup tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat air sungai Barito terus meninggi, bahkan dibeberapa desa sudah mengalami banjir.

“Petugas kita selalu memantau perkembangan debit air, memang saat ini air sungai barito debitnya cukup tinggi sehingga memang perlu kewaspadaan kita terhadap banjir,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura Kariadi, Selasa (15/9/2020).

Menurut Kariadi, tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir tentu mengakibatkan meluapnya air Sungai Barito. “Kita minta agar masyarakat sungai lebih waspada, khususnya yang berada di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, dan anak sungai seperti Sungai Laung,” bebernya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kariadi menyebutkan yang diwaspadai ketika hujan terjadi pada malam hari, sementara masyarakat sedang dalam kondisi istirahat.

“Petugas kita akan selalu menilai perkembangan air sehingga semua bisa diwaspadai jika terjadi banjir dan mengambil tindakan tindakan,” tuturnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.