Fraksi PKB Minta APBD Perubahan 2020 Bisa Beri Stimulus Pertumbuhan Ekonomi

Akhirudin saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PKB.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) meminta agar rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2020 bisa lebih memberikan efek positif dalam menggerakan pembangunan daerah.

“Kami harap penyerapan APBD perubahan 2020 ini bisa memberikan efek positif untuk stimulus pertumbuhan ekonomi,” ungkap Akhirudin saat menyampaikan pandangan fraksinya pada rapat paripurna dalam rangka jawaban fraksi atas Raperda RAPBD 2020, Senin (7/9/2020).

Penyampaian Akhirudin tersebut karena kemampuan pendapatan pembiayaan pada APBD perubahan 2020 hanya tersisa Rp.112 miliar lebih.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Oleh karena itu Fraksi PKB minta penyerapan anggaran perubahan nanti yang hanya berlaku efektif 60 hari bukan hanya sekedar terserap tanpa tanpa adanya pengawasan pelaksanaan anggaran,” tambah Akhirudin.

Menurut Akhirudin juga, secara keseluruhan belanja atau pengeluaran sebelum perubahan APBD 2020, fraksi PKB mengapresiasi seluruh jajaran eksekutif Pemkab Mura, khususnyaa dalam aspek antisipasi pandemi Covid-19.

Disampaikan Akhirudin kembali, fraksi PKB berharap dalam pembahasan RAPBD perubahan betul-betul dapat dimaksimalkan agar menghasilkan APBD yang sesuai dengan keinginan masyarakat Murung Raya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.