Bawaslu Mura Rangkul Ormas dan Media Massa Awasi Pilkada

Ketua Bawaslu Mura, H. Rudy Hartono.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan Sosialisasl Pengembangan pengawasan Pemilu, Ormas dan media massa tahun 2020 di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang di Kota Puruk Cahu, Selasa (29/9/2020).

Tujuan kegiatan sosialisasi itu tidak lain untuk mempererat hubungan kerjasama antara Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Media Massa dalam hal pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini.

Wakil Bupati (Wabup) Mura, Rejikinoor saat membuka kegiatan itu berharap ormas dan Media massa yang ada di Kabupaten Mura kiranya bisa menjadi sarana untuk meningkatkan tingkat partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng rahun 2020.

Bacaan Lainnya
Rahamnto


Wabup mengatakan, Pemkab Mura mengharapkan pelaksanaan sosialiasi tidak lain untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan dilakasankaan pada 9 Desember 2020.

“Tentunya dengan pelaksanaan ini mudah-mudahan masyarakat kita bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, kami juga mengingkatkan seluruh peserta sosialisasi unsur kemasyarakatan dan keagamaan juga media tidak lain untuk menjaga Kamtibmas dan kerukunan dengan falsafah rumah betang agar Pilkada Kalteng bisa berjalan dengan lancar, dan baik,” jelas Wabup.


Wabup juga apresiasi pelaksanaan sosialisasi ini meski ditengah pandemi covid-19, tetap mengacu pada protokol kesehatan. “Bagaimanpun harapannya pelaksanaan Pilkada 9 Desember bisa berjalan dengan lancar, aman dan bisa sukses,” kata dia.


Sementara ketua Bawaslu Mura, H Rudy Hartono berharap, saling berkoordinasi dengan para tokoh agama, adat, dan pemangku kepentingan lainnya yang menekankan perlunya elemen masyarakat, terutama omas dan media massa untuk lkut membantu dalam mengawasi jalannya Pemilu 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti.

“Bawaslu tidak bisa bekerja maksimal tanpa bantuan dalam hal pengawasan. Maka dari ltu kami mengajak organisasi masyarakat dan media massa untuk bisa membantu kami dalam pengawasan ini,” tegas Rudi didampingi Koordinator sekretariat Bawaslu, Rhoni K Tumon.


Kegiatan tersebut diikuti perwakilan sejumlah dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kepemudaan, insan pers, serta tamu undangan lainnya.
Hadir pula Wakapolres Mura Kompol Wawan Ariananda, Danramil 1013-07/P. Cahu, Lettu Inf Trio Pramono.


Sebagai narasumber Ketua Bawaslu Mura Rudy Hartono, Ketua KPU Mura Sanjaya, Asisten I Setda Mura Sarampang yang juga sebagai Plt Kepala Kesbangpol Mura dan Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso serta dari Disdikbud dan Kesehatan Mura.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.