Sebelum Vaksin Covid-19 Ditemukan Masyarakat Diminta Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Kapala BPBD Mura, Kariadi.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Vaksin bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit Coronavirus Disease (Covid-19) masih belum ditemukan, untuk itu masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta tetap terus mematuhi protokol kesehatan.

“Sepanjang vaksin Covid belum ditemukan gugus tugas tetap bertanggungjawab berupaya memutus mata rantai Covid-19, termasuk peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Wakil Ketua Gugus Tugas yang juga Kepala Badan Penanggunglangan Bencana Daerah (BPBD) Mura Kariadi, Kamis (13/8/2020).

Menurut Kariadi, memutus mata rantai penularan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, harus ada sinergi semua pihak baik pemerintah dan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Gugus tugas tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya seperti penyemprotan disenfektan, mensosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan monitoring di posko covid dan ini harus ada sinergi dengan masyarakat dalam melaksanakan imbauan,” jelasnya.

Ditambah Kariadi dalam tatanan kehidupan baru tentu masyarakat akan kembali melaksanakan aktivitas dengan normal termasuk keluar masuk daerah.

“Sehingga kita patuhi terhadap apa yang sudah diimbau seperti protokol kesehatan berupa penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelas Kariadi lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.