Rahmanto Sebut Usaha Karet Masih Berpotensi Meningkatkan Ekonomi Petani

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin bersama masyarakat Desa Batu Mirau.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Masih rendahnya harga komuditas karet di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat sektor tersebut kurang banyak dilirik sebagai alternatif usaha peningkatan ekonomi.

Sadar akan hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengajak seluruh petani karet di kabupaten tersebut untuk lebih meningkatkan pengetahuannya dalam usaha karet.

“Sebab sektor pertanian karet masih berpotensi untuk peningkatan ekonomi petani,” ungkap Rahmanto saat menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Petani Usaha Karet di Desa Batu Mirau Kecamatan Sungai Babuat, Minggu (16/8/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Asosiasi Badan Usaha Milik Desa (ASBUMDes) Provinsi Kalteng, Rivanie Lesmana tersebut, Rahmanto juga mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas petani usaha karet diharapkan bisa dilaksanakan diseluruh desa atau kelurahan di Kabupaten Murung Raya.

“Perlu dilaksankan disemua desa dan juga perlu berkolaborasi dengan BUMDes setempat sehingga petani karet kita bisa meningkatkan penghasilan darinya,” tambah Rahmanto.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan musyawarah desa penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Batu Mirau.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.