Kedapatan Bawa Sabu, Tukang Kayu Diciduk Polres Mura di Tempat Karaoke

Tersangka Joko saat berada diruang penyelidikan Satnarkoba Polres Mura.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Seorang pria paruh baya ditangkap disalah satu tempat karaoke yang berada di Jalan Houling Km.04 PT. AKT Kelurahan Muara Tuhup Kecamatan Laung Tuhup oleh Satnarkoba Polres Murung Raya (Mura) karena kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu pada Jumat (7/8/2020) kemarin.

Adalah Joko Susanto (38 tahun) yang berprofesi sebagai tukang kayu langsung diamankan di Polres Mura beserta barang bukti enam paket sabu seberat 3,26 gram.

Kasat Narkoba Polres Mura, Iptu Bagus Winarmoko mengatakan penangkapan terduga pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran gelap Narkotika jenis sabu yang sudah sangat meresahkan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian tentang keberadaan terduga pelaku. Dari hasil penyelidikan maka diketahui yang bersangkutan (Joko Susanto) sedang berada di rumah Karaoke di Jalan Houling Km.04 PT. AKT dan setelah itu Satresnarkoba melakukan konsolidasi untuk melakukan penyergapan terhadap terduga pelaku,” ungkap Iptu Bagus.

Setelah itu, menurut Iptu Bagus pihaknya melakukan penggeledahan kepada Joko Susanto dengan disaksikan oleh para saksi dan ditemukan 6 paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan yang diakui milik yang bersangkutan.

“Selain mengamankan 6 paket sabu, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tas selempang warna coklat merk amstar poli, satu buah pipet kaca, satu buah bong alat hisap, satu buah hp dan satu buah teskit monotes yang digunakan untuk menguji urine tersangka dengan hasil positif mengandung methamfetamine,” tambah Iptu Bagus.

Dikatakan Iptu Bagus juga tersangka merupakan pemain lama yang sudah diintai oleh Satresnarkoba Polres Mura dan telah melanggar Pasal 112 ayat (1) tindak pidana Narkotika UU RI nomor 35 tahun 2009 dan pasal 114 ayat (1) tindak pidana narkotika UU RI nomor 35 tahun 2009.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.