DPW LASQI Kalteng Selenggarakan Rapat Kerja Wilayah

PAMBELUM, Palangka Raya– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelengarakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang diselenggarakan sejak tanggal 21 – 23 Agustus 2020 di Hotel Nascar Family, Kota Palangka Raya.

Dalam laporannya saat acara pembukaan kegiatan pada Sabtu (21/8/2020) kemarin, Ketua Panitia Hj. Endang Susilawati, mengharapkan LASQI mampu memperkokoh kebudayaan Islam .

“Rakerwil kita tahun ini bertemakan “Melalui Rakerwil Provinsi Kalimantan Tengah kita perkuat kelembagaan LASQI yang modern, mandiri, propesional”. Rakerwil kita kali ini diikuti oleh 48 peserta, yang  terdiri dari 28 orang ketua dan sekretaris DPD LASQI se-Kalteng  dan 20 orang pengurus DPW LASQI Kalteng  hasil Muswil Februari 2020 lalu,” ungkap Hj. Endang Susilawati.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Hj. Endang juga, tujuan Rakerwil ini adalah terwujudnya sinergitas program kerja semua level, terciptanya semangat kolektif dan terlaksananya syiar Islam melalui media seni.

Sementara itu dalam sambutannya, Hj. Rahuyani selaku Ketua Umum periode 2020 – 2025 menyampaikan Pengurus 2020 – 2025 hasil Muswil Februari lalu sudah menghasilkan keputusan kepengurusan baru dan sudah mempersiapkan pelantikan, namun ditunda karena virus Corona.

“Saya ucapkan terim kasih kepada seluruh pengurus Lasqi atas kepercayaan yang diberikan dan kami berharap LASQI tetap menjadi rumah bersama dalam penguatan visi-misi mencapai Kalteng berkah,” sebut Hj. Rahuyani.

Diungkap Hj. Rahuyani juga, dimasa pendemi Covid-19 sekarang ini, LASQI juga turut peduli dengan cara pembagian sembako kepada warga terdampak.

“Karena pandemi Covid-19 ini juga ada dua agenda besar tertunda, yakni FSQ tingkat Privinsi Kalteng di Kobar pada 2022 dan FSQ Tingkat Nasional di Aceh batal secara Nasional. Dalam mengikuti perkembangan dunia informasi, kami juga melauching website Lasqi Kalteng,” tambah Hj. Rahuyani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.