Warga Desa Tumbang Bahan ini Dibacok Gegara Ingin Jadi Calon Kades

Darma saat mendapat perawatan di RSUD Puruk Cahu
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu, – Darma, warga Desa Tumbang Bahan, Kecamatan Laung Tuhup mengalami luka bacok dipunggung dan tangan sebelah kiri setelah mengungkapkan keinginannya menjadi calon kepala desa (Kades).

Darma sendiri dibacok oleh temannya berinisial T dengan sebilah parang dan saat ini masih dalam pengejaran oleh Satreskrim Polres Murung Raya (Mura).

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Ronny M. Nababan menjelaskan kronologi pembacokan bermula ketika 8 warga Desa Tumbang Bahan membahas masalah calon Kades pada Kamis (2/7/2020) siang kemarin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Salah satu teman Darma, Usup mengatakan kepada Darma yang merupakan korban dari kejadian itu mengatakan korban tidak cocok untuk maju sebagai Kades karena tidak memiliki ijazah, kemudian menjawab Darma bahwa memang tidak bisa menjadi Kades.

Melanjutkan obrolan itu, T yang merupakan pelaku langsung menjawab bahwa apabila Darma maju sebagai Calon Kades maka akan terjadi saling tebas di desa, lalu dijawab oleh korban bahwa apa yang dikatakan pelaku itu tidak akan terjadi karena korban merasa dirinya merupakan putra asli daerah Desa Tumbang Bahan.

“Mendengar jawaban dari korban, kemudian pelaku langsung mengambil sebilah parang yang pada saat itu berada tidak jauh darinya dan menebas belakang korban dengan ucapan bahwa korban meremehkan nyali pelaku dalam berbuat penganiayaan, lalu meninggalkan korban dalam keadaan terluka parah,” ungkap AKP Ronny saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (3/7/2020).

Melihat korban mendapatkan luka parah dibagian punggung, lalu teman korban lainnya langsung membawa korban ke RSUD Puruk Cahu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Setalah melakukan tindakan penganiayaan terhadap Darma, pelaku langsung melarikan diri ke Kelurahan Muara Laung dan hingga saat ini masih dalam pengejaran.

AKP Ronny melanjutkan bahwa korban masih bisa diselamatkan atas kejadian tersebut dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.