Polres Mura Gelar Operasi Patuh Telabang Selama 14 Hari

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Selama 14 kedepan Polres Murung Raya (Mura) melaksanakan operasi patuh telabang 2020 dalam rangka cipta kondisi keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Mura, AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro melalui Wakapolres Mura, Kompol Wawan mengungkapkan pelaksanaan operasi patuh telabang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dengan empat sasaran prioritas.

“Sasaran operasi ini diantaranya pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt, pengandara roda dua yang masih bawah umur dan pengendara motor yang tidak mematuhi rambu lalu lintas,” ungkap Wakapolres saat apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Mura, Kamis (23/7/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam apel gelar pasukan yang juga dihadiri personil TNI, Satpol PP maupun Dishub tersebut, Komp Wawan menjelaskan operasi patuh telabang juga untuk penetriban lalu lintas pasca Idul Fitri 1441 Hijriah dan ditengah mewabahnya Covid-19 pada masa New Normal.

Dikatakan Wakapolres lagi, dengan pelaksanaan operasi patuh telabang ini diharapkan dapat menurunkan titik-titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan dan menurunkan laka lantas sesuai dengan karateristik wilayah.

“Sesuai kondisi kita sekarang ini, pelaksanaan operasi ini tetap memedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara freemtif, preventif dan persuasif serta humanis,” tambahnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.