Gandeng KPAI Pusat, Fatayat NU Kalteng Gelar Seminar Secara Virtual

Seminar Fatayat NU Kalteng bersama KPAI Pusat.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Organisasi Fatayat NU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar seminar secara virtual dengan mengusung tema “Pengasuhan Anak di Era Digital dan Covid-19” pada Rabu (2/7/2020) siang.

Dalam seminar virtual itu sendiri peserta yang diperkirakan sekitar 150 orang berpartisipasi menggunakan aplikasi ZOOM dan dapat juga disaksikan secara bebas melalui media sosial Facebook secara live (langsung).

“Kami menghadirkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, Dr. Susanto, MA sebagai pembicara utama. Nara sumber lain, diantaranya Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, yang diwakili oleh Kabid Perlindungan dan pemenuhan Hak anak Bapak Mulyo Suharto SH , Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Drs. H. Masrawan, M. Ag dan Sekretaris Umum PP Fatayat NU sekaligus anggota KPAI, Hj. Margaret Aliyatul Maimunah, S.S, M.Si” ungkap Ketua PW Fatayat NU Kalteng, Hj. Saidah Suryani, S.Hut MP.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Hj. Saidah, dalam seminar yang dilaksanakan itu disampaikan materi beberapa pembahasan, diantaranya pengasuhan di masa Covid-19, pola pengasuhan Pemdidikan Agama di Masa Pandemi Covid 19 dan perlindungan anak di era digital.

Terpisah, Sekretaris PW Fatayat NU Kalteng, Dina Maulidah, S.HI mengatakan dalam pelaksanaan seminar tersebut sangat diharapkan para peserta bisa mendalami apa yang disampaikan para pakar untuk terus di implementasikan.

“Pelaksanaan seminar secara virtual ini untuk menghindari terjadinya kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harapkan melalui seminar ini ada solusi yang dapat diambil dan para orang tua bisa lebih berwawasan dalam mengasuh anaknya dimasa pendemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Dina yang juga didapuk menjadi host diacara seminar virtual tersebut.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.