Duet Ulama-Umara Antara Habib-Perdie (HaPe) Tuai Banyak Dukungan

Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sambutan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib-Perdie (HaPe) untuk Pilkada tahun 2020 terus menuai banyak dukungan dan simpati dari masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Seperti yang terlihat di media sosial Facebook saat pertama kali Habib Ismail bin Yahya dan Perdie M. Yoseph disandingkan, hampir seluruh warganet menyampaikan dukungan serta siap berjuang  bila nanti  pasangan ini memang final untuk dipasangkan.

“Memang tidak bisa kita pungkiri dukungan terhadap pasangan HaPe tuai banyak dukungan dan nyata terlihat di media sosial. Mungkin konsep duet antara Ulama-Umara (pemimpin) ini yang menjadi pemicu,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, Kamis (2/7/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmanto, arti kata ulama seperti yang diketahui adalah orang yang ahli tentang Agama Islam dan Umara dapat disebutkan sebagai pemimpin pemerintahan.

“Jadi cocok ulama disematkan kepada Habib dan Umara kepada Perdie,” ucap Rahmanto secara singkat.

Dijelaskan Rahmanto juga, untuk sosok Habib tidak semata hanya menguasai bidang keagamaan, akan tetapi juga mengerti bagaimana menjadi seorang pemimpin di pemerintahan dan hal itu diimplementasikannya saat ini sebagai Wakil Gubernur Kalteng aktif.

Untuk Perdie M. Yoseph menurut Rahmanto memang sudah diketahui umum bahwa Bupati Murung Raya dua periode ini memang memili banyak gagasan terhadap program pembangunan yang langsung bisa dirasakan masyarakat

“Contohnya diperiode kedua sebagai Bupati Mura yang sekarang sedang berlangsung, pemerintahan Perdie memberikan bantuan pendidikan Rp.10 juta per orang terhadap terhadap hampir 3 ribu mahasiswa asal Mura,” tutur Rahmanto lagi.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.