Siap Jadi Cagub Kalteng, Habib Ismail Segera Deklarasi Partai Pendukung

HABIB ISMAIL BIN YAHYA.

PAMBELUM, Palangka Raya –  Habib Ismail bin Yahya selaku Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalteng menyakatan siap maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada Kalteng yang dilaksanakan ditahun 2020 ini.

“Saya menyatakan siap maju jadi Cagub setelah memastikan banyak mendapat dukungan. Dukungan itu tidak hanya datang dari masyarakat, tokoh maupun ulama, tetapi juga datang dari partai politik,” ungkap Abah Habib, sapaan Habib Ismail bin Yahya, Rabu (17/6/2020).

Dengan adanya dukungan tersebut, Abah Habib yang  sekarang masih aktif sebagai Wakil Gubernur Kalteng, menyatakan akan segera melakukan deklarasi partai pendukung yang siap mengusungnya sebagai Cagub di Pilkada Kalteng.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Beberapa waktu lalu saya sudah menyatakan mundur sebagai bakal calon wakil gubernur. Insya Allah 15 hari lagi kita akan deklarasi dukungan partai politik untuk pencalonan sebagai bakal calon gubernur,” kata Abah Habib lagi.

Tidak hanya itu, Abah Habib juga mengaku sudah melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan beberapa partai politik yang siap mendukungnya maju di Pilgub Kalteng.

Dilanjut Abah Habib, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan beberapa parpol dan hasilnya mereka siap mendukung tanpa mahar apapun.

“Mereka hanya minta satu, yakni memperbaiki pemerintahan untuk kemajuan Kalteng.  Insya Allah lebih dari cukup untuk partai pendukung. Kita tunggu saja partai mana nantinya yang mendukung saya bersama PKB” tambah Abah Habib.

Wagub Kalteng ini juga menegaskan, dirinya terus akan selalu berjuang dengan kesungguhan maupun keseriusan, sebab tidak ada jaminan petahana selalu memenangkan Pilkada.

“Tidak ada jaminan petahana pasti memenangkan Pilkada. Banyak contoh petahana yang tumbang, tetapi petahana punya kekuatan jabatan yang bisa digunakan. Intinya dengan niat tulus untuk kemajuan Kalteng, saya Habib Ismail Bin Yahya siap maju dengan dukungan parpol yang sudah ada,” tutup Abah Habib Ismail bin Yahya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.