Sambil Kunker, DPRD Mura Bantu Warganya yang Merantau di Kaltim

Penyerahan paket sembako oleh pihak DPRD Mura kepada perwakilan warganya yang merantau di Provinsi Kaltim.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tiga unsur pimpinan beserta beserta beberapa orang anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu.

Uniknya disela kunjungan tersebut, pihak DPRD langsung memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga perantauan asal Kabupaten Mura yang mengadu nasib di Provinsi Kaltim tersebut.

Pemberian paket sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan sosialisasi pecegahan covid-19 kepada masyarakat Mura yang tinggal di luar kabupaten, yang dilaksanakan di perbatasan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim pada Kamis (18/6/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ketua DPRD Mura, Doni, menjelaskan kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk perhatian DPRD kepada masyarakatnya yang merantau ke beberapa tempat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian DPRD agar mereka tidak menjadi salah satu korban dari pendemi Covid-19. Disela kegiatan itu kami juga memberikan bantuan sembako sebab mereka yang merantau ini menjadi salah satu pihak yang terdampak dari pademi ini,” ungkap Doni.

Menurut Doni sebako yang diberikan sebanyak 30 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu.

Doni yang didampingi Wakil Ketua I, Likon dan Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin, sangat berharap masyarakat yang diperantauan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak.

“Harapan saya selaku wakil rakyat adalah masyarakat Murung Raya yang berada di perantauan senantiasi mengedepankan protokol kesehatan ketika bekerja, sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai virus corona,” tutup Doni.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.