Saat Paripurna, Fraksi PKB Apresiasi Pencapaian WTP Pemda Murung Raya

Juru bicara Fraksi PKB, Akhirudin, saat menyampaikan pandangan umum fraksi, Senin (15/6/2020).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) mengapresiasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap penggunaan APBD tahun 2019 yang berhasil dicapai oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Fraksi PKB memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah atas pencapaian WTP murni dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng yang ke 5  kali secara berturut-turut,” ujar juru bicara Fraksi PKB, Akhirudin, saat menyampaikan pandangan umum saat rapat peripurna, Senin (15/6/2020).

Saat menyampaikan pandangan umumnya dalam rapat paripurna dengan agenda pandangan umum Fraksi terhadap Materi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2019, Akhirudin meminta agar prestasi WTP bukan menjadi target utama.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Akhirudin meminta yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara meningkatkan kinerja SOPD dalam melaksanakan program Pemerintah Daerah yang dapat menyentuh dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Bila hal itu dilakukan maka prestasi WTP itu akan datang dengan sendirinya ketika pelaksanaan program kita baik dalam bekerja menjalankan visi dan misi Pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023,” ungkap Akhirudin lagi.

Tidak hanya itu, Fraksi PKB juga memberikan saran dan masukan k kepada pemerintah daerah terkait program pembangunan yang belum mencapai 100 persen di tahun anggaran 2019 agar dapat dilakukan perbaikan kinerja terhadap dinas-dinas di tahun 2020 ini.

Sementara itu terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2019, Fraksi PKB beserta 6 fraksi lain yang ada di DPRD Mura menyatakan menerima pertanggungjawaban tersebut..

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.