Rejikinoor Terima Kunjungan Finalis Putri Kebudayaan Kalteng

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menerima kunjungan finalis putri kebudayaan Kalteng tahun 2020.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor menerima kunjungan finalis putri Kabudayaan Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Kabupaten Mura, Seila Irfania di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup Jalan Jendral Sudirman, Kota Puruk Cahu, Sabtu (20/6/2020).

Rejikinoor yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kabupaten Mura, mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi sekaligus wawancara finalis putri kebudayaan Kalteng terkait asal usul Suku Bakumpai.

“Kita sangat mengapresiasi para generasi muda mempunyai ketertarikan terhadap budaya yang diwarisi secara turun temurun, contohnya budaya Suku Bakumpai,” ungkap Rejikinoor saat dihubungi media online pambelum.com.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu juri pemilihan Putra dan Putri Kebudayaan Kalteng tahun 2020, Kristianuur mengatakan kunjungan salah satu finalis ke Wakil Bupati Mura merupakan salah satu bagian kompetisi dalam unjuk bakat tersebut.

“Kita minta para finalis membuat artikel dengan bermacam tema dan tentu saja berkaitan dengan kebudayaan-kebudayaan di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain membuat artikel, mereka juga diminta melakukan unjuk bakat bidang lain,” ungkap Kristianuur.

Menurut Kristianuur lagi, peserta pemilihan putra dan putri kebudayaan tahun 2020 berjumlah 14 orang yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalteng dan finalis yang berhak mewakili Kalteng dalam pemilihan tingkat Nasional akan diumumkan tanggal 1 Juli 2020 nanti secara online.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.