Pemkab Mura Sebar 3.923 Paket Sembako Murah

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph memberikan secara simbolis sembako kepada perwakilan warga saat pembukaan pasar murah.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu -Sebanyak 3.923 paket sembako murah dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) disebar di 10 kecamatan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat pembukaan pasar murah di Kantor Kecamatan Murung pada Senin (15/6/2020) kemarin, mengatakan program pasar murah merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi.

“Selain itu kita sangat berharap adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat agar dapat kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan patuh dan taat terhadap anjuran protokol kesehatan,” ujar Perdie.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Mura, Kariadi, menjelaskan setiap Kecamatan menerima paket dengan jumlah yang bervariasi, misalnya Kecamatan Murung mendapat 785 paket, Laung Tuhup 549 paket, Permata Intan 332 paket, Sumber Barito 326 paket.

“Tanah Siang Selatan 314 paket, Barito Tuhup Raya Batura 314 paket, Sungai Babuat 275 paket, Tanah Siang 392 paket, Seribu Riam 276 paket, dan Uut Murung sebanyak 235 paket,” sebut Kariadi.

Dijelaskan Kariadi dalam satu paket terdapat 2 kilogram gula, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram tepung dengan harga subsidi Rp 15 ribu saja.

Kariadi menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah bersumber dari Biaya Tidak Terduga (BTT) penanganan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) sebesar Rp.250 juta.

“Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, makanya sasaran kita bagi masyarakat di 10 kecamatan, karena semua terdampak,” jelasnya.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.