Pasangan Habib –Sipet Dinilai Wakili Keanekaragaman Kalteng

Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalteng, Habib Ismail bin yahya dan Sipet Hermanto.
Android

PAMBELUM – Munculnya nama pasangan Habib Said Ismail dan Sipet Hermanto Tundjan sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 disambut positif oleh banyak pihak.

Salah satunya Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin yang menyebut pasangan Habib-Sipet merupakan sebuah gambaran dari keanegaragaman yang dimiliki oleh Provinsi Kalteng.

“Saya nilai kalaborasi kedua sosok ini cocok untuk disandingkan. Keduanya serasi untuk mewakili suku maupun kepercayaan yang ada di Kalteng, dan yang paling penting sangat berpengalaman dalam memimpin,” sebut Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Mura, Rabu (24/6/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Rahmanto, sosok Habib Ismail bin Yahya yang merupakan seorang ulama sekaligus tokoh politik cukup tepat memiliki wakil seseorang yang berpengalaman dalam dunia birokrasi maupun organisasi.

“Kita tahu Abah Habib (sebutan Habib Ismai bin Yahya) saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalteng, sebelumnya pernah juga sebagai anggota DPD RI. Sedangkan Sipet, merupakan seorang pensiunan ASN yang jabatan terahirnya sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng,” tutur Rahmanto.

Tidak hanya itu, Rahmanto menjelaskan asal usul Abah Habib yang murni seorang ulama diyakini dapat melahirkan praktek politik sesuai nilai-nilai idealisme, beretika dan kesantunan, sehingga berbagai kebijakan yang dilahirkan akan selalu berpihak pada kebaikan dan perbaikan bangsa, agama dan umat jangka panjang secara memadai.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.