Kades Ini Sebut Penggunaan Anggaran di Desanya Transparan

Kades Muara Jaan bersama para aparatnya.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kepala Desa (Kades) Muara Jaan, Kecamatan Murung, Nanang, menyebut sejak kepemimpinannya pada tahun 2018 lalu, dirinya bersama aparat desa akan menjalankan amanah masyarakat untuk membangun Desa Muara Jaan menjadi desa yang lebih maju dan produktif.

Tentunya hal itu menurut Nanang didasari upaya transparansi dalam hal penggunaan anggaran, baik alokasi dana desa (ADD), dana desa (DD), Kas Desa serta BUMDes.

“Sejak menjabat jadi kepala desa saya mengajak seluruh jajaran untuk terbuka ataupun transparan terkait penggunaan dana yang bergulir di desa ini,” kata Nanang yang periode sebelumnya menjabat sebagai anggota BPD Desa Muara Jaan, Rabu (24/6/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Nanang, tentunya apa yang selama ini dikerjakannya untuk memajukan Desa Mura Jaan akan sulit tercapai bila tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat.

“Kami sangat perlu dukungan dari masyarakat, khususnya pihak BPD Desa Muara Jaan untuk wujudkan pembangunan,” ujarnya lagi.

Dijelaskan Nanang lebih lanjut, saat ini pemerintah desa sedang mempersiapkan penyerahan atau penyaluran kas desa yang bersumber dari dana kompensasi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) sebesar Rp 136.741.234,.

“Sesuai dengan hasil musyawarah bersama warga desa kita salurkan dana kas desa ini untuk belanja pembebasan lahan untuk relokasi bangunan SD, untuk perbaikan Masjid Nor Rahman,” papar Nanang.

Kepala Desa Muara Jaan berharap sebelum proses penyerahan langsung dana tunai ini yang direncanakan dalam minggu ke empat bulan Juni 2020 ini, pihak pihak terkait dapat mempersiapkan rincian penggunaan dana tersebut agar kelengkapan dokumen penggunaan kas desa dapat dipertanggung jawabkan.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.