Habib-Perdie (HaPe), Pasangan Premium dan Jaman Now di Pilkada Kalteng 2020

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya - Perdie M. Yoseph.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mendampingi Habib Ismail bin Yahya dalam kontestasi Pilkada Kalteng tahun 2020.

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Mura yang tidak ingin disebutkan indentitasnya, menganggap pasangan Habib-Perdie atau disingkat HaPe paling ideal untuk berpasangan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Wakil Gubernur Kalteng.

Alasan narasumber tidak mau menyebut identitasnya karena ingin menjaga netralitas jelang Pilkada Kalteng 2020 dan menyampaikan pandangannya terhadap pasangan Habib-Perdie berdasarkan pandangan pribadi.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Dua sosok itu mewakili generasi premium (kalangan tua) dan generasi milenial (jaman now) sehingga sangat ideal untuk berpasangan,” ungkap sumber tersebut kepada pambelum.com, Sabtu (27/6/2020).

Menurut tokoh ini juga, selain sosok Perdie yang cukup dekat dengan kaum milenial, juga sepak terjangnya yang dianggap berhasil dalam membangun disegala sektor di Kabupaten Mura.

“Terpilih sebagai Bupati Mura untuk periode kedua merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap sosok Perdie ini. Patut diketahui program Perdie menggratiskan biaya pendidikan maupun biaya layanan kesehatan merupakan satu-satunya program pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Kalteng,” sebut tokoh itu lagi.

Untuk sosok Habib Ismail bin Yahya, dilanjut tokoh ini, tidak ada masyarakat Kalteng yang tidak mengenal beliau, sebab merupakan pribadi yang low profile, sederhana dan mengayomi..

“Sosok Habib selain dikenal sebagai Wakil Gubernur Kalteng yang masih aktif, juga diaggap kebanyakan orang sebagai sosok guru karena sering memberikan nasehat ketika melakukan kunjungan ke daerah. Hal itu tidak terlepas dari latar belakangnya yang merupakan seorang penceramah agama,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.