Dua Desa Bersaing Wakili Polres Mura Lomba Tingkat Polda Kalteng

AKP Ayadih didampingi Kapolsek Murung saat melakukan penilaian di Desa Muara Bumban.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Desa Muara Bumban, Kecamatan Murung dan Desa Batu Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup bersaing untuk mewakili Polres Murung Raya (Mura) dalam lomba Desa Isen Mulang dan Inovasi Damkar Portabel Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang digagas oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kasat Binmas Polres Mura, AKP Ayadih selaku koordinator penilai lomba mengatakan, dalam mencari desa mana yang pantas sebagai wakil Polres Mura, pihaknya menggandeng tim dari pemerintah daerah untuk melakukan penilaian.

Tim tersebut menurut AKP Ayadih dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, serta juga melibatkan organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mura.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Indikator Penilaian dari kesiapan dalam menentang terhadap penularan pandemi Covid-19, menentang Karhutla menggunakan peralatan damkar portabel dan kesiapan Ketahanan Pangan didesa itu sendiri,” jelas Ayadih disela kegiatan penilaian di Desa Muara Bumban, Selasa (16/6/2020)

Menurut AKP Ayadih, setelah dipilih desa mana yang menang diantara dua kandidat, pihaknya akan meminta Polsek terkait untuk melakukan pembinaan serta persiapan guna mewakili Polres Murung Raya mengikuti lomba di tingkat Polda Kalteng.

Terpisah, Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho menjelaskan Desa Muara Bumban memiliki kesiapan yang cukup besar untuk mengikuti lomba Desa Isen Mulang dan Inovasi Damkar Portabel Karhutla tingkat Polda Kalteng.

“Kita melihat dari kesiapan dan sinergitas tiga pilar di Desa Muara Bumban ini, yaitu pemerintah desa, TNI, Polri dalam melakukan inovasi-konversi Covid-19 dan menentang Karhutla menggunakan alat pemadam kebakaran portabel cukup baik,” ungkap Kapolsek Murung dengan yakin..

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.