Perdie : Ada 347 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph memberikan sambutan saat peresmian gedung Karantina Covid-19, Jumat (1/5/2020).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Berdasakan hasil penelusuran (tracking) tim medis di Kabupaten Murung Raya (Mura) terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19, terdapat 347 orang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Per hari ini sudah ada 347 yang berhasil kita tracking dan setalah di Rapid Tes sementara ini ada 24 orang reaktif sehingga harus dikonfirmasi kembali dengan tes PCR maupun Swab,” ungkap Perdie disela peresmian gedung karantina Covid-19 di Politeknik Mura, Jumat (1/5/2020).

Menurut Perdie, hasil tracking pihaknya tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Pihak RSUD Puruk Cahu maupun Dinas Kesehatan terus saya perintahkan untuk tracking, terutama dipemukiman ditemukannya kasus positif virus corona. Upaya tracking dilakukan agar penyebaran virus ini tidak terus meluas,” tambah Perdie.

Menurut Perdie juga, 347 orang yang sudah kontak dengan pasien positif Covid-19 berada di Kecamatan Murung, Tanah Siang Selatan, Laung Tuhup dan Permata Intan.

Sementara itu, per hari ini, Jumat (1/5/2020) terdapat 1 kasus positif baru Covid-19 di Murung Raya sehingga totalnya menjadi 22 orang. Tambahan kasus baru tersebut merupakan salah satu jemaah Ijtima Gowa asal Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan.(SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.