429 KK di Desa Bahitom Terima Bantuan Tanggap Darurat Covid-19

Kepala Desa Bahitom, Edi Sabara menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan ketua RT.
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak 429 kepala keluarga (KK) yang berada di Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) dipastikan mendapat bantuan dari tanggap darurat Covid-19.

Kepala Desa Bahitom, Edi Sabara mengatakan bantuan tersebut berupa paket sembako yang penyalurannya langsung diserahkan ke ketua Rukun Tetangga (RT) masing-masing.

“Hari ini juga akan kita serahkan ke ketua RT yang jumlahnya 15 orang agar segera dibagikan ke warga yang sangat membutuhkan sesuai dengan data yang telah diterima oleh pemerintah desa,” ungkap Edi saat pertemuan di Balai Pertemuan Rakyat di desa setempat, Senin (11/5/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Edi, sembako yang jumlahnya juga sebanyak 429 paket tersebut tidak sepenuhnya barasal dari Pemerintah Desa Bahitom, tetapi ada sebagian paket barasal dari bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Mura.

“Pemdes Bahitom mengalokasikan dana tanggap darutat Covid-19 dari dana desa (DD) untuk menambah bantuan dari pemerintah daerah. Sasaran penerima ialah masyarakat miskin, jompo, cacat, anak yatim, korban PHK karena pandemi Covid-19 serta lain-lain yang dianggap pantas,” tambah Edi.

Tidak hanya itu, Edi juga menjelaskan penerima manfaat bantuan tanggap darutat ini tidak tumbang tindih dengan penerima bantuan program lain, misalnya Program Keluarga Harapan(PKH), Kartu Mura Sejahtera (PKH) serta lain sebagainya.

“Program bantuan sembako ini berasal dari program tanggap darurat, sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa yang jumlahnya Rp.600.000 akan segara kami salurkan,” tutur Edi lagi.(SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.