Positif Covid-19 di Mura Bertambah Menjadi 9 Orang, 1 Orang dari Tenaga Medis

Ketua Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Mura, Perdie M. Yoseph saat pers rilis pertambahan pasien positif Covid-19, Selasa (21/4/2020).
Android

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami lonjakan drastis pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Per hari ini, Selasa (21/4/2020), 9 orang dikonfirmasi positif terkena virus tersebut.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura, Perdie M. Yoseph mengatakan kesembilan mereka tersebut adalah pasien 01 dan 02 dari Desa Mangkahui, pasien 03 dari Kota Puruk Cahu, pasien 04 dari Desa Mangkahui, pasien 05 dari Kelurahan Muara Tuhup, pasien 06  dari Kota Puruk Cahu, serta pasien 07, 08 dan 09 dari Desa Mangkahui.

“Dari semua pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi hari ini,7 orang dari klaster gowa, sisanya 1 orang dari petugas medis dan satunya lagi dari masyarakat biasa,” ungkap Perdie yang juga Bupati Mura saat konfrensi pers di sekretariat gugus tugas Covid-19, Selasa (21/4/2020) sore.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan Perdie, untuk orang biasa yang terkena virus corona itu merupakan warga Desa Mangkahui yang riwayatnya pernah kontak dengan salah satu pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif.

“Orang biasa ini bukan dari keluarga pasien positif corona, riwayatnya mereka pernah kontak pasca rombongan dari Gowa pulang ke Desa Mangkahui. Sedangkan untuk petugas medis yang terpapar merupakan seorang perempuan yang kuat dugaan terjangkit virus ketika melakukan pantauan terhadap pasien positif covid-19 saat masih berstatus ODP (orang dalam pantauan),” jelas Perdie.

Dari data tersebut, Perdie menambahkan otomatis Kabupaten Murung Raya terdapat dua Kecamatan yang berstatus zona merah, yakni Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup.(SUPRI)

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.