4 Warga Murung Raya Positif Corona, Berasal dari Desa Mangkahui dan Puruk Cahu

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, saat konfrensi pers di sekretariat gugus tugas covid-19, Senin (20/4/2020) sore.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Per hari ini, Senin (20/4/2020) warga Kabupaten Murung Raya (Mura) yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 menjadi empat orang. Empat orang tersebut merupakan pasien 01, 02, 03 dan 04.

“Empat orang itu semuanya dari klaster gowa. Pasian 01, 02 dan 04 warga Desa Mangkahui, sedangkan 03 warga Kota Puruk Cahu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, Suria Siri saat konfrensi pers di sekretariat  gugus tugas covid-19, Senin (20/4/2020) sore.

Menurut Suria, penambahan dua orang positif corona warga Murung Raya pada hari ini setelah melewati tes PCR dan Swab di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Keempat orang yang positif ini posisinya berada di Palangka Raya. Mulai hari ini kami minta warga Kota Puruk Cahu dan Mangkahui  bila keluar rumah wajib menggunakan masker,” tambah Suria.

Sementara itu Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan pada besok hari 44 orang warga Desa Mangkahui akan menjalani Rapid Test. “44 orang itu merupakan keluarga atau yang mengaku sempat kontak dengan pasien 01,02 dan 04,” ujar Rejikinoor.

Dilanjut Rejikinoor, untuk warga Kota Puruk Cahu yang merasa sempat kontak dengan pasien 03 atau salah satu jemaah klaster Ijtima Ulama Gowa untuk memeriksakan diri ke RSUD Puruk Cahu agar segera dilakukan rapid test.

“Kami sangat meminta kejujuran serta kesadaran semua masyarakat agar yang merasa pernah kontak dengan mereka yang positif atau masih berstatus PDP untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Karena kita ingin kasus positif hari ini merupakan kasus terakhir dari Murung Raya,” tambahnya lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.