Unsur Pimpinan DPRD Mura Terima Penghargaan dari KSBSI Kalteng

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mewakili unsur pimpinan DPRD menerima piagam penghargaan dari Ketua KSBSI Kalteng, M. Junaedi L. Gaol.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), mendapatkan piagam penghargaan dari pengurus Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Piagam penghargaan itu sendiri diserahkan langsung oleh Ketua KSBSI Kalteng, M. Junaedi L. Gaol kepada Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin sebagai perwakilan unsur pimpinan DPRD Mura saat kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang pleno DPRD Mura pada Senin (9/3/2020) kemarin.

Penyerahan itu sendiri disaksikan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Mura yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mura, M. Syahrial Pasaribu.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Ketua DPC KSBSI Mura, Seniadinoor, mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dari serikat buruh kepada pimpinan DPRD Mura, yakni Ketua DPRD Mura, Doni, Wakil Ketua I, Likon dan tentu saja Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin.

“Penghargaan itu diberikan karena pimpinan DPRD Mura dianggap tanggap terhadap nasib para buruh yang ada di Kabupaten Mura, contohnya seperti kasus pemecatan sepihak oleh PT Harmoni Panca Utama (HPU) terhadap tujuh orang karyawannya,” ungkap Seniadinoor, Selasa (10/3/2020).

Sementara itu Ketua KSBSI Kalteng, M. Junaedi L. Gaol menyampaikan selama dirinya menjadi ketua serikat buruh di Kalteng, baru di Kabupaten Murung Raya diajak untuk berdiskusi oleh pimpinan DPDR perihal nasib buruh.

“Sebab sebelumnya saat diundang ke kabupaten-kabupaten pasti diminta menjadi koordinator demo dan menyampaikan orasi diatas mobil pick up. Tapi di Murung Raya kami serikat buruh diundang langsung oleh pimpinan DPRD dan diajak untuk berdiskusi,” ungkap Junaedi.

Sementara itu, mewakili unsur pimpinan DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengaku sangat bersyukur karena pimpinan DPRD Mura dianggap sebagai pimpinan terbaik oleh KSBSI Kalteng dan peduli terhadap nasib para buruh di Kabupaten Murung Raya.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.