Tiga Rumah di Desa Danau Usung Habis Terbakar, Api Diduga Berasal dari Arus Pendek Listrik

Pihak kepolisian saat olah TKP dilokasi kebakaran di Desa Danau Usung, Minggu (1/3/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Musibah kebakaran yang menimpa pemukiman penduduk kembali terjadi di Kabupaten Murung Raya (Mura). Kali ini sebanyak tiga rumah habis terbakar di Desa Danau Usung Kecamatan Murung pada Minggu (1/3/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho, ketika dikonfirmasi mengatakan tiga rumah yang terbakar masing-masing dimiliki oleh Buaini (37 tahun), Arkasi (30 tahun) dan Muhammad (50 tahun) yang berada di RT.1 Desa Danau Usung.

“Berdasar dari kronologi yang diceritakan saksi sekaligus korban, yakni Arkasi, api berasal dari dapur rumah milik Buaini.  Arkasi dan Buani merupakan saudara kandung yang rumahnya saling berdekatan,” ungkap Yuliantho, Minggu (1/3/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Yuliantho, awal api diketahui ketika saksi (Arkasi) bangun tidur karena hendak buang air kecil dibelakang rumah. Setelah buang air kecil itu saksi melihat api sudah membakar rumah bagian dapur milik kakaknya.

“Setelah melihat api saksi lalu membangunkan kakaknya dan meminta pertolongan ke warga sekitar. Api baru dapat dipadamkan sekitar pada pukul 03.15 WIB oleh warga dengan menggunakan alat seadanya serta dibantu mesin pompa milik warga,” tambah Yuliantho.

Untuk penyebab kebakaran sendiri Yuliantho mengatakan dugaan sementara berasal dari arus pendek listrik dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Tapi untuk kerugian materil atas musibah tersebut kurang lebih mencapai Rp.520 juta.” Tutur Yuliantho lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.