Saat Hadiri Palantikan Pengurus MUI Mura, Bupati Janji Beri Dukungan Moril dan Anggaran

Pengukuhan pengurus MUI Mura untuk periode 2020-2025 di aula kantor Kemenag Mura, Senin (16/3/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura) masa khidmat 2020 – 2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD MUI Provinsi Kalteng, H. Ahmad Syar’i di aula Kantor Kementerian Agama Puruk Cahu, Senin (16/3) pagi.

Acara pengukuhan pengurus MUI Mura dihadiri langsung Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati, Rejikinnor, Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin, sejumlah tokoh agama dan alim ulama serta beberapa pengurus MUI Provinsi Kalteng.

Saat menyampaikan laporan kegiatan, ketua panitia, Ahmad Rajikinnor, mengatakan ada sebanyak 78 orang pengurus MUI Mura yang dilantik untuk untuk masa bakti lima tahun kedepan. Untuk masa khidmat 2020-2025, ketua umum ditetapkan Mislan Abrori, kemudian Sekretaris, Ahmad Rajikinnor.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dijelaskan ketua panitia juga, pelantikan atau pengukuhan pengurus MUI bertujuan untuk memperkenalkan pengurusan yang baru baik kepada jajaran pemerintah, masyarakat, dan organsiasi keagamaan maupun ke kemasyarakat.

Sementara itu, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, dalam sambutannya menyampaikan MUI sebagai mantra strategis pemerintah yang selama ini telah banyak membantu tugas Pemerintah dalam rangka melayani dan membina umat, khususnya Umat Muslim di Kabupaten Mura.

Menurut Perdie, keberadaan MUI sangat dibutuhkan serta diharapkan bisa terus menjadi mintra yang baik bagi pemerintah daerah, dan tentu saja dengan pengurusan yang baru jalinan kemitraan semakin lebih baik lagi.

“Saya juga memberikan apresiasi terhadap peran MUI selama ini yang telah banyak membantu pemerintah. Pemka Mura berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap peran dan tugas MUI, baik secara moril maupun secara anggaran,” tegas Perdie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.