Ingin Wujudkan Puruk Cahu Sebagai Smart City, Pemda Murung Raya Gandeng BUMN

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat kunjungan kerja ke kentor PT Telkom di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Telkom untuk mewujudkan Puruk Cahu sebagai smart city (kota pintar).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph pada Rabu (11/3/2020) malam bertandang ke PT Telkom yang berada di Jalan Gunung Sahari Jakarta, tempat di mana PT Telkom mengelola Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara.

 “Melalui perkembangan teknologi informatika, kami berharap Kabupaten Murung Raya bisa menjadi daerah yang lebih maju lagi. Dengan kunjungan ke PT Telkom yang memiliki pusat smart city diharapkan bisa membantu Murung Raya dalam pengembangan teknologi informasi dan smart city,” ujar Perdie.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Apa yang diharapkan Perdie itu pun langsung disambut baik oleh jajaran PT Telkom dengan kesediaan untuk membantu mewujudkan smart city. Baik soal peningkatan teknologi informasi, maupun infrastruktur yang diperlukan. Termasuk juga bimbingan dan peningkatan kapasitas serta kualitas SDM.

Perdie menambahkan, dalam menindaklanjuti rencana tersebut dirinya segera memanggil SKPD terkait untuk membahas kelanjutan program smart city di Murung Raya sesampainya di Puruk Cahu nanti.

“Karena dalam kunjungan ini ada beberapa program yang menjadi tujuan. Intinya, pertama peningkatan infrastruktur jaringan dan kedua integrasi SKPD untuk mewujudkan Smart Government,” tambah Perdie lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Statistik dan Persadian (Diskoinfo SP) Kabupaten Mura, Bimo Santoso, mengatakan teknologi informasi yang dimiliki PT Telkom dinilai sangat cocok serta sesuai kebutuhan yang ada di Murung Raya.

“Bapak Bupati sangat antusias dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi, terutama rencana kelanjutan program smart city di Murung Raya,” kata Bimo.

Bimo juga berharap aplikasi yang ditawarkan PT Telkom bisa segera diwujudkan, sebab teknologi yang dimiliki PT Telkom sangat mumpuni dan bisa menjangkau ke lokasi terpencil, sebagaimana geografis Kabupaten Murung Raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.