DPRD Mura Temukan Peralatan Medis Tidak Sesuai Standar Saat Reses ke Dapil II

Rahmanto Muhidin (tengah) bersama petugas Pustu Kampung Baru Kelurahan Muara Laung I, Selasa (3/3/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Beragam keluhan masyarakat perihal pelayanan pemerintah daerah seakan menjadi hal yang tidak bisa dihindari setiap DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan reses ke Dapil (daerah pemilihan) masing-masing.

Seperti yang ditemui Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin saat kegiatan reses untuk masa sidang I tahun 2020 sangat banyak mendapat aspirasi serta bermacam keluhan perihal pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta lain sebagainya.

“Saat reses ke Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang yang masuk wilayah Dapil II, DPRD Mura menemukan banyak hal dilapangan yg mestinya harus segera d selesaikan oleh dinas teknis tanpa harus menunggu pembahasan APBD,” ujar Rahmanto, Selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Rahmanto mencontohkan seperti yang terjadi pada Pustu (Puskesmas pembantu) di Kelurahan Muara Laung I, Kecamatan Laung Tuhup yang saat ini belum teraliri listrik (PLN) dan ironisnya kondisi tersebut sudah berlangsung selama bertahun – tahun.

“Begitu halnya dengan air bersih dan peralatan medis untuk melahirkan juga belum tersedia sesuai standar, misalnya tiang infus yang hanya menggunakan tali rapia,” tambah Rahmanto.

Maka dari itu Rahmanto meminta kepada komisi di DPRD yang membidangi kesehatan untuk melaksanakan rapat kerja bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mura untuk melengkapinya dalam Bulan Maret ini.

“Karena hal ini sangat membutuhkan keseriusan dan perhatian bersama  terhadap fasilitas kesehatan sebab menyangkut pelayanan publik,” jelas Rahmanto lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.