Reses DPRD Mura Dapil II Temukan Beragam Aspirasi

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin saat reses di Dapil II.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kegiatan turun ke lapangan atau reses oleh pihak DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), terutama dari daerah pemilihan (Dapil) II (Kecamatan Laung Tuhup, Tanah Siang dan Barito Tuhup Raya) banyak temukan beragam aspirasi dari masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin, menyampaikan selama dua hari melaksanakan reses dibeberapa desa di Kecamatan Laung Tuhup, yakni di Desa Muara Tupuh, Dirung Pundu, Dirung Pinang dan Biha, masalah peningkatan maupun perbaikan infrastruktur masih sangat diinginkan masyarakat.

“Sejauh yang kami serap, mayoritas masyarakat masih inginkan perbaikan dan peningkatan infrastruktur, seperti jalan maupun jembatan yang menghubungkan antar desa, dari desa menuju ibu kota kecamatan dan terus ke ibu kota kabupaten,” ungkap Rahmanto, Jumat (28/2/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Selain masalah infrastruktur, Rahmanto juga mengatakan masyarakat juga sangat meminta ditingkatkannya fasilitas kesehatan, pendidikan dan listrik yang ada di desa sehingga masyarakat tidak kesulitan.

Dengan didampingi dua anggota DPRD dari dapil yang sama, yakni Gad F. Silam dan Rumiadi, Rahmanto juga meminta kesadaran warga akan pentingnya menempuh pendidikan tinggi bagi putra/putri daerah.

β€œHal ini mengingat Pemkab mura sudah menyediakan bantuan pendidikan kuliah melalui program 1 Desa 10 sarjana, sehingga jangan sampai kesempatan tersebut di sia siakan,” tambah Rahmanto.

Terakhir Rahmanto mengatakan, semua aspirasi masyarakat yang mereka dapat tentu akan DPRD tindaklanjuti melalui sidang Paripurna yang akan datang. (DS/SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.