Polres Barut Laksanakan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas Kepada Peserta Diklatsar Banser

Anggota Satlantas Polres Barut bersama peserta Diklatsar Banser.

PAMBELUM, Muara Teweh – Dengan masih banyaknya masyarakat terjaring rajia, maka jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara melakukan sosialisasi mengenai Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada masyarakat.

Kali ini Satlantas Polres Barito Utara melakukan sosialisasi kepada 144 orang anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) dari Barito Utara, Murung Raya, dan Barito Selatan. Sosialisasi dilaksanakan di rumah betang Jalan Pramuka, Muara Teweh, Sabtu (1/2/2020)

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas, AKP Asdini Pratama Putra, mengatakan dalam giat ini pihaknya memberikan materi tentang safety riding berlalu lintas terhadap peserta pelatihan Banser.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam kegiatan ini Satlantas dalam memberikan materi sehingga terjalin tanya jawab saat kegiatan berlangsung, juga Yel-Yel Lalulintas dan diikuti peserta pelatihan.

Dia mengharapkan dengan kegiatan ini para peserta mengerti tentang aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas serta diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan.

“Karena dengan masyarakat yang tertib dan patuh aturan lalu lintas tentunya bisa meminimalisasi terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Diharapkan anggota Banser yang telah diberikan sosialisasi bisa menerapkannya saat mengendarai kendaraan bermotor dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.