Bantu Padamkan Kebakaran Lahan, Banser Mura Himbau Warga Selalu Waspada

Banser Mura saat melakukan pemadaman lahan yang terbakar.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan pemadaman terhadap kebakaran lahan dekat pemukiman penduduk Jalan Nasution Kota Puruk Cahu pada Selasa (25/2/2020) kemarin.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mura, Mahyono, menyampaikan pihaknya bergerak untuk melakukan pemadaman terhadap kebakaran lahan tersebut setelah mendapat informasi dari grup whatsapp.

“Setelah mengetahui dari informasi itu,  kami (Banser) dengan sigap langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman di lahan dekat pemukiman itu demgan menggunakan alat seadanya” ungkap Mahyono, Ranu (26/2/2020).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Mahyono, saat pihaknya datang di lokasi, luas lahan yang terbakar belum terlalu besar sehingga dapat dengan mudah untuk dipadamkan.

Untuk mencegah hal yang sama terulang, Mahyono menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana kebakaran, baik itu dilahan kosong, maupun dipemukinan warga itu sendiri.

“Kami dari Banser Murung Raya menghimbau seluruh masyarakat Murung Raya agar selalu siaga terhadap segala potensi bencana kebakaran, apalagi sekarang sangat jarang terjadi hujan menyebabkan hutan dan lahan mengering sehingga sangat mudah dilalap api,” himbau Mahyono. (David Sumbogo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.