PKB Bakal Rekomendasikan Sugianto-Habib Maju di Pilkada Kalteng 2020

PAMBELUM, Palangka Raya – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (PKB), Habib Ismail Bin Yahya membenarkan bahwa dirinya bersama Sugianto Sabran bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan telah sepakat akan mengusung pihaknya maju dipemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Dalam pertemuan dengan Ketum dan Sekjen PKB di DPP, sepakat saya dan Sugianto Sabran untuk tetap bersatu di Pilkada Kalteng. PKB akan menjadi partai pertama yang akan memberikan rekomendasi kepada kami,” kata Habib Ismail seperti dikutip dari Antara Kalteng, Selasa (14/1/2020) lalu.

Adanya kesepakatan dan rekomendasi yang bakal diberikan PKB tersebut menjawab keraguan banyak pihak terkait kembali berpasangannya Sugianto-Habib di Pilkada Kalteng. Sugianto- Habib Islamil merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Habib mengatakan adanya kesepakatan dan pemberian rekomendasi kepada dirinya dan Sugianto tersebut juga jawaban dari beberapa pertanyaan sejumlah pihak, kenapa PKB tidak membuka pendafaran bakal calon pilkada Kalteng tahun 2020. Sebab, PKB mengutamakan kader sendiri untuk diusung dalam pilkada Kalteng.

“Saya dan Sugianto Sabran serius maju dan berpasangan kembali dalam Pilkada Kalteng tahun 2020. Rekomendasi dari PKB tentunya sudah jadi bukti keseriusan kami,” turut Habib Ismail.

Dikursi DPRD Provinsi Kalteng, PKB memiliki empat kursi untuk periode 2019-2024, sehingga pasangan Sugianto-Sabran hanya kekurangan lima kursi untuk memenuhi syarat maju di Pilkada Kalteng. Pasangan ini secara terpisah juga ada mendaftar ke sejumlah parpol agar diusung menjadi paslon di Pilkada Kalteng tahun 2020…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.