Mahasiswa Harus Mengerti Tugas dan Fungsi Lembaga Legislatif

PAMBELUM, Palangka Raya – Sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Murung Raya periode 2019-2024 dan juga mantan alumni, Rahmanto Muhidin dipercaya menjadi pemateri tunggal dalam rangka pelaksanaan Sekolah Legislatif di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kamis (16/1/2020).

Sekolah legislatif itu sendiri menjadi rangkaian kegiatan pelantikan pengurus senat mahasiswa yang dilaksanakan di Aula pascasarjana IAIN Palangka Raya.

Acara itu sendiri dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Sadiani beserta seluruh Civitas Akademika IAIN Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dalam menyampaikan materi sekolah legislatif, Wakil Ketua (Waket) II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin menyampaikan mahasiswa selaku agen perubahan harus tahu dan mengerti mengenai tugas dan fungsi lembaga legislatif, baik ditingkat mulai pusat sampai daerah.

“Melalui sekolah legislatif ini saya selaku wakil rakyat di kabupaten Murung Raya ingin berbagi wawasan kepada seluruh civitas akademika yang hadir tentang makna sejati dari politik itu sendiri,” ucap Rahmanto.

Menurut Rahmanto, sangat tepat diadakannya sekolah legislatif ini sebab yang menjadi peserta merupakan kaum milenial, sehingga kegiatan tersebut sangat tepat sasaran.

“Yang ingin kita tekankan kepada para mahasiswa adalah tujuan berpolitik itu tidak lain untuk mewujudkan negara aman masyarakat sejahtera,” terang Rahmanto.(David Sumbogo/SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.