Cegah DBD, Polsek Murung Bantu Dinkes Mura Lakukan Fogging

Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho saat memantau kegiatan fogging dipemukiman warga di Jalan Veteran Kota Puruk Cahu, Rabu (22/1/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu –Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali merebak di Kabupaten Murung Raya (Mura), khususnya di Kota Puruk Cahu. Untuk mencegah makin banyaknya korban akibat penyakit tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Murung ikut turun tangan membatu pihak dinas kesehatan kabupaten setempat melakukan fogging (pengasapan).

Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho disela kegiatan fogging di Jalan Veteran Kota Puruk Cahu pada Rabu (22/1/2020) siang mengatakan, ikutsertanya Polri  dalam kegiatan tersebut karena adanya rasa kepedulian terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat.

“Dengan mendampingi pihak Dinkes Mura, hari ini kami dari Polsek Murung melakukan fogging di pemukiman penduduk, sekolah-sekolah serta tempat lain yang berpotensi menjadi sarang nyamuk DBD,” ungkap Ipda Yuliantho.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Dilanjut Kapolsek Murung ini lagi, selain upaya fogging yang sudah dilakukan, pihaknya meminta peran aktif seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih sehingga terhindar dari bermacam penyakit, terutama terhadap DBD.

”Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit dan membuang sampah pada tempatnya.,” himbau Kapolsek Murung.

Dan hal yang paling penting dilakukan menurut Ipda Yuliantho adalah mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk dengan melakukan 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.