Bersama FKUB, Dua Pimpinan DPRD Mura Laksanakan Sosialisasi di Kecamatan Batura

Dua pimpinan DPRD Mura saat ikut berpartisipasi dalam sosialisasi di Kecamatan Batura, Kamis (23/1/2020).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni dan Wakil Ketua (Waket) II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mura di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kamis (23/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi tentang beraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri nomor 9 tahun 2006 dan nomor 8 tahun 2006 tentang memelihara kerukunan umat beragama dan pendirian rumah ibadah.

Didaulat menyampaikan paparan, Ketua DPRD Mura, Doni mengatakan kedepannya DPRD akan selalu siap mendukung anggaran untuk FKUB, sebab FKUB merupakan pilar utama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Mewakili DPRD Mura, saya menyampaikan apresiasi kepada pengurus FKUB atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dan DPRD siap mendukung anggaran,” jelas Doni dalam kegiatan sosiaisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Batura.

Sementara itu Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin menjelaskan sosialisasi bersama FKUB merupakan salah satu program kerja dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan umat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Berbeda itu sunatullah dan tidak harus kita memaksakan untuk mempersamakannya berbedaan itu. Sejauh ini daerah kita merupakan kabupaten yg damai dan tidak pernah ada konflik antar agama maupun suku.Kondisi ini berkat kerja sama semua pihak sehingga keberagaman menjadi sumber kekuatan untuk membangun Murung Raya,” ucap Rahmanto.

Selaku tuan rumah, Camat Batura, Viktor Emanuel Lelu secara singkat dalam sambutannya mengatakan, kondisi di kecamatan yang dirinya pimpin sampai hari ini toleransi antar umat beragama sangat terjalin dengan baik.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.