Rejikinoor : Tugas Guru Termulia dan Tersulit

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor mengatakan menjadi seorang guru merupakan sebuah tugas yang sangat mulia dan sekaligus juga menjadi yang tersulit.

Hal tersebut disampaikan Rejikinoor saat memimpin apel Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mura pada Senin (25/11/2019) pagi.

Dalam menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, Rejikinoor  menjelaskan  selain ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, guru juga diberi banyak aturan.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Guru jugalah membantu murid yang sering tertinggal di kelas. Tetapi mereka juga diwajibkan menyelesaikan tugas secara tertib dan lancar,”ungkap Rejikinoor kepada peserta upacara serta tamu dalam peringatan Hari Guru tersebut.

Selain itu, Wabup juga memandang tugas administratif yang dibebankan kepada para guru menghambat mereka untuk membantu para murid yang mengalami ketertinggalan di kelas.

“Kurikulum yang terlalu padat dan kurangnya kepercayaan untuk berinovasi, dinilai juga menghambat para guru untuk berkarya demi kesuksesan anak didiknya,” tambah Rejikinoor dalam menutup sambutannya.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.