Kwarcab Murung Raya Kembali Laksanakan Lomba Tangkas dan Perkemahan Pramuka

PAMBELUM, Puruk Cahu – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang ke-58 tahun 2019, kembali melaksanakan lomba tangkas (LT) dan perkemahan pramuka yang dipusatkan di Stadion DR. Willy M. Yoseph Kota Puruk Cahu dari tanggal 22 sampai 24 Nopember 2019.

Saat menyampaikan laporan pada pembukaan LT dan perkemahan pramuka, Nurdiansyah selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan tersebut diikut peserta dari seluruh sekolah tingkat dasar sampai menengah/ sederajat di Kabupaten Murung Raya.

“Total peserta sebanyak 920 orang. Rinciannya 180 orang dari tingkat siaga, 140 orang dari tingkat penggalang dan 140 dari tingkat penegak,” sebut Nurdiansyah, Jumat (22/11/2019).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya , Rejikinoor menyampaikan penyelenggaran LT dan perkemahan pramuka tersebut tidak lain untuk menyalurkan bakat siswa-siswi dibidang kepramukaan.

“Terlebih lagi diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda Murung Raya terhadap pramuka. Kita sangat ingin melalui pramuka ini akan lahir pemimpin masa depan yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di Murung Raya kedepan,” ungkap Rejikinoor yang juga Ketua Kwarcab Murung Raya.

Menurut Rejikinoor, gerakan pramuka akan terus digunakan sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda yang nantinya diharapkan sebagai penggerak pembangunan disegala bidang. “serta tentu menjadi insan yang bermoral, berbudi pekerti dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Rejikinoor lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.