Ketua Gemasaba Mura Tampilkan Seni Bela Diri Kuntau di BBKT Tingkat Provinsi Kalteng

PAMBELUM , Puruk Cahu – Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Kabupaten Murung Raya (Mura), Victor Gunawan TB. SE. ikut berpartisipasi pada kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-7 tingkat Provinsi Kalteng di Lamandau sejak tanggal 12 sampai 15 Nopember 2019 lalu

Penampilan Victor tersebut mewakili kontingen Karang Taruna Kabupaten Mura pada acara malam pentas seni dan aksi seni bela diri Kuntau itu mendapat sambutan serta apresiasi oleh Karang Taruna se-Kalimantan Tengah.

Kepada pambelum.com, Viktor Gunawan menyampaikan aksi seni bela diri tersebut dipelajarinya  dari perguruan Kuntau Antang Menari yang ada di Kota Puruk Cahu. “Sengaja saya tampilkan saat BBKT di Lamandau beberapa waktu lalu agar dikenal lebih luas terhadap seni bela diri kuntau ini,” ungkap Victor, Jumat (22/11/2019).

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Menurut Victor, seni bela diri kuntau saat ini di Kabupaten Murung Raya hanya ditekuni oleh kalangan terbatas dan itupun kebanyakan oleh mereka yang sudah berumur.

“Maka dari itu Gemasaba bersama Karang Taruna Kabupaten Mura ingin menampung bakat-bakat generasi muda, terlebih lagi menghidupkan kembali budaya seni bela diri kuntau ini,” tambah Victor lagi.(SUPRI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.